Jumat, 04 Maret 2011

Apa Hubungan Page Rank dan Peringkat Search Engine

gambar - Hubungan Page Rank dan Peringkat Search Engine
Google PageRank Explained
Hubungan Page Rank dan Peringkat Search Engine ?
PageRank adalah nilai numerik yang menunjukkan betapa pentingnya halaman blog kita. Google memberikan harga terhadap blog dan memberikan nilai tergantung seberapa penting halaman blog tersebut. Termasuk berapa banyak backlink dari tempat yang kita  telah koleksi. Semakin banyak link yang menuju ke halaman blog, semakin tinggi peringkat yang kita miliki.Pagerank hanya tergantung dari berapa banyak backlink. Saya tidak dapat mengendalikan siapa saja yang ingin melink blog ini, tetapi saya dapat membatasi link keluar.
PageRank mempengaruhi peringkat Search Engine?
Google merekomendasikan bagi setiap webmaster atau para blogger untuk melakukan pertukaran link dengan situs yang relevan dan berkualitas. Pertukaran link dapat meningkatkan PageRank dan peringkat pada halaman search engine.
Pagerank tidak hanya sebagai faktor utama yang mempengaruhi peringkat blog anda pada search engine. Peringkat pada mesin pencari dapat dipengaruhi oleh pada optimasi on-page dan juga off-page optimasi. Faktor penting lainnya adalah Judul Halaman, Judul Artikel, Isi Blog, URL Blog, serta kepadatan keyword dan lain sebagainya.
Saat kita mencoba mencari kata kunci “Membuat Uang Dengan Blog” pada google. Saya melihat bahwa tidak semua situs dengan PageRank tertinggi akan berada di halaman pertama pencarian Google. Ini membuktikan bahwa Google tidak menempatkan urutan situs dengan menggunakan pegerank sebagai hal yang utama. Tetapi tanpa Pagerank, website/blog anda tidak akan mendapatkan peringkat yang sangat baik di Search Engine juga.
Ada seorang blogger mengalami kehilangan PageRank karena menjual teks link. Dia akhirnya menemukan peringkat blognya di search engine Google untuk keyword incaran mengalami penurunan sampai beberapa halaman. Ini dapat membuktikan bahwa PageRank mempengaruhi posisi blog dalam search engine. Ini sebanya beberapa rekan blogger mencoba menghapus semua teks link yang mereka jual.
Menurut kapanpun.com, kita tidak harus menghabiskan waktu yang banyak untuk bisa mendapatkan pagerank yang tinggi. Cara terbaik yang saat ini mampu dilakukan adalah membangun konten yang istimewaKonten bermanfaat agar lebih mudah mendapatkan back link dari situs terkait dengan blog anda sebab memiliki isi yang menarik dan informatif buat mereka. Kenaikan jumlah link dapat meningkatkan peringkat pada search engine, dan pada waktu yang sama pagerank pun ikut bertambah.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan sampai komentar anda masuk dalam {COMMENTS SPAM}. Thanks