Sabtu, 16 April 2011

Tips N Trik MengKonversikan File PDF ke Word

 sudah lama rasanya tidak update blog usang ini dan kini (hehehe) om dzoee kini hadir dengan Tips N Trik MengKonversikan File PDF ke Word ini Menggunakan aplikasi freeware Free PDF to Word Converter 1.3 yang dapat kita gunakan untuk mengkonversi file PDF menjadi file dokumen, dokumen word atau pun dokumen RTF (Rich Text Format). Freeware dengan ukuran file ringan (784 Kb) ini mampu mengekspor teks, image, layout dari file PDF ke dalam dokumen word sebagaimana aslinya...

Kelebihannya, freeware yang mendukung berbagai system Windows ini merupakan standalone program di mana tidak membutuhkan programMicrosoft Word, Adobe Acrobat atau bahkan Acrobat Reader. Ini merupakan keuntungan tersendiri jika kebetulan komputer yang kita gunakan belum terinstall ketiga program tersebut, seperti di warnet atau pada rental-rental komputer lainnya, kita masih tetap dapat menjalankannya.
Kelebihan lain freeware ini adalah kemampuannya untuk melakukan konversi file PDF terenkripsi dan juga file dokumen yang diproteksi dengan password. Selain itu, kita juga dapat mengkonversi hanya beberapa halaman atau halaman tertentu saja yang kita butuhkan.

Jika tertarik, silakan untuk melakukan download terlebih dahulu dihttp://www.free-pdf-to-word.com/download.html.
Jika berhasil mendownloadnya, lakukanlah installasi seperti biasanya.
Tampilannya adalah seperti di bawah ini.
Keterangan
Untuk memulai melakukan konversi, klik button “Add PDF Document” kemudian arahkan pada folder tempat menyimpan file PDF yang ingin kita konversi.
Jika ingin menyimpan hasil konversi pada folder yang sama, biarkan “Save to the same folder tercentang, namun jika ingin menyimpan di folder yang berbeda, hilangkan centangan tersebut kemudian arahkan pada folder yang kita inginkan.
Kita dapat memilih hasil keluaran antara .DOC (Microsoft Word Document) dan .RTF (Rich Text Format) dengan memilihnya pada “Output File Format” yang letaknnya paling bawah.
Untuk mengkonversi halaman tertentu saja, klik opsi “Pages” kemudian isikan no. halaman yang kita inginkan.
Jika tidak ingin mengimport graphic maupun image, kita dapat mencentangi opsi “Delete All Graphics” atau “Delete All Pictures”.
Untuk mulai konversi, klik “Start Convert” kemudian tunggu beberapa saat untuk mendapatkan hasil keluarannya.
Semoga bermanfaat!!
Keterangan
semoga bermanfaat :)
Tips N Trik MengKonversikan File PDF ke Word sumber:: http://onoid.blogspot.com/2009/05/konversi-file-pdf-ke-dokumen-word.html

1 komentar:

M. ROMZUL ISLAM mengatakan...

trims infonya, very helpful

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan sampai komentar anda masuk dalam {COMMENTS SPAM}. Thanks