Minggu, 31 Juli 2011

Tips Triks Agar Posting Artikel Blog Baru Terkirim Otomatis Ke Twitter

Tips Triks Agar Posting Artikel Blog Baru Terkirim Otomatis Ke Twitter








Kata Kunci:
cara agar postingan langsung di twitter
cara memasang akun twitter di blog
cara iklan di twitter
bagaimana tag artikel wordpress di facebook
Cara buat twitter tidak nulis via
cara agar artikel terkirim ke twitter secara otomatis
cara update posting blog ke twitter otomatis
dari blog ke twitter
cara agar postingan blog ketika di buka muncul alamat blog
bagaiman cara memposting tweet panjang
cara posting otomatis ke twitter via feedburner
cara posting alamat situs di twitter
cara update postingan blog kita otomatis ke twitter kita
cara update postingan blog secara otomatis
cara posting agar
gimana cara post otomatis dari blog spot ke twitter?
cara post otomatis blog ke twitter
gimana cara share catatan panjang di twiter
kenapa twitter tidak bisa keupdate di facebook
Agak panjang ya title artikel di atas. Jujur sebenarnya saya agak bingung juga ketika mau memulai menulis artikel ini. Tapi semoga rekan blogger akan bisa mengerti tulisan ini. Maksud dari artikel ini adalah bagaimana cara agar setiap anda menulis artikel baru di blog langsung terupdate otomatis ke account twitter. Jadi anda tidak usah capek-capek login ke twitter dan update yang memberitakan bahwa ada tulisan baru di blog anda. Cukup tulis saja otomatis tulisan anda akan nongol tuh di twitter dan bisa dibaca oleh follower/pengikut anda. Oke khan? Apalagi jika follower anda banyak, maka sangat baik untuk meningkatkan traffic. Trafficnya gratis loh. Mau? Berikut caraTips Agar Posting Artikel Baru Terkirim Otomatis Ke Twitter
Untuk memposting artikel/tulisan yang anda buat di blog, kita bisa memanfaatkan mediafeedburner. Tentang fungsi dari Feedburner ( artinya sich pembakar makanan;aneh ) saya tidak bisa saya jelaskan secara mendetail di sini. Kenapa? Jujur saja, saya kurang ngerti juga. Ha ha ha. Feedburner sekarang adalah milik google jadi bisa diintegrasikan atau kita bisa login dengan account email google anda. Sudah punya account email google? Kebangetan kalau belum. Daftar saja di http://mail.google.com dan langsung buat account emailnya. Saya  anggap anda sudah account email google dan juga saya anggap anda punya blog. Blos bisa gratisan seperti blog wordpress, blogger.com, atau blogdetik. Nah jika account google dan blog sudah siap tinggal proses pembakaran. Loh kok? Apanya yang dibakar? Burner kan membakar. Jadi blog kita akan dibakar. He he he. Pokoknya ikuti saja ya tutorialnya sebagai berikut :

1. Silahkan buka http://feedburner.google.com lalu login dengan user dan password anda.

2. Setelah login/masuk ke member area, masukkan alamat blog anda ke “lubang” ( kok lubang sich, kolom gitu ) yang tersedia kemudian klik Next. Lihat gambar di bawah ini.
3. Terus saja klik next….next dan next hingga muncul menu navigasi. Lalu klik tombolPublicize kemudian klik Socialize.
4. Klik tombol Add a Twitter Account. Di sinilah anda harus memasukkan username dan paswords twitter anda. Nggak apa-apa. Aman kok. Karena google tidak akan mengetahui pasword yang anda masukkan.
Catatan :
a. Di menu Post Content anda bisa tentukan sendiri apakah yang ditampilkan di twitter title saja, atau title dan keterangan atau keterangan saja. Silahkan pilih salah satu.
b. Sedangkan Di menu Additional text anda bisa tentukan juga kata-kata dari anda sendiri. Bisa thanks, atau terima kasih, atau yang lain. Bisa diletakkan sebelum atau sesudah update di twitter. Jika kata-kata anda mau diletakkan sebelum update tentukan saja di “at the” ke “beginning of the post“. Jika mau sesudahnya tentukan “end of the post“. Ingat, posting artikel anda tidak akan terkirim semua karakternya ke twitter karena update twitter kalimatnya maksimal 140 kata. Contoh tampilannya seperti ini :
4. Setelah selesai Klik “activate
5. Lalu Klik beres. He he he. Maaf guyon. Tombol beres nggak ada. Berarti sudah selesai.
Selanjutnya setiap anda posting artikel terbaru maka otomatis akan datang bagaikan siluman ke twitter anda. Kalau tidak percaya anda bisa lihat account twitter saya di sini. Update-update yang saya lakukan adalah posting artikel di blog yang saya kelola.

4 komentar:

download komik manga terbaru mengatakan...

mantapp ilmux...

thx be 4

Anonim mengatakan...

terima kasih tulisannya

imran mengatakan...

terima kasih, tulisannya sangat membantu...

Semangat dan Merdeka ! mengatakan...

luar biasa, kunjungi blog kita di www.mazjadul.blogspot.com
berisi berbagai informasi teknologi, internet, kesehatan dan downloading

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan sampai komentar anda masuk dalam {COMMENTS SPAM}. Thanks