Rabu, 05 Oktober 2011

Tips Cara Ampuh atasi Penggunaan Memory Berlebihan Karena Mozilla Firefox


dzoee.com Cara Ampuh atasi Penggunaan Memory Berlebihan Karena Mozilla Firefox – Pastinya para pengguna internet pada umumnya sudah banyak yang mengenal dengan browser Mozilla Firefox. Mozilla Firefox bisa dibilang browseryang serba bisa kenapa demikian karena Mozila Firefox memiliki banyak pengaya atau add-ons pendukung yang bisa menambahkan fungsidasar firefox menjadi berlebih sesuai kebutuhan kita.


Banyak Software browser seperti bawaan microsoft yaitu Internet Explorer namun bagi saya kurang suka dengan fungsi – fungsinya namun kadang saya gunakan juga kalau butuh multi browser. Berkembang bertambah lagi browser Google Chrome milik Google dengan browser ini penggunaan memory sangat jauh dibawah Mozilla Firefox. Namun sepertinya eratnya saya terhadap fungsi dan add-ons Mozilla Firefox tidak bisa dipisahkan.


Karena masih setia sama Mozilla Firefox kita rela mencari cara bagaimana agar browser Mozilla Firefox ini bisa bekerja dengan memory yang sedikit namun bekerja maksimal.






Akhirnya saya menemukan sebuah tool untuk meringankan beban memory karena firefox yang menggunakan begitu banyak konsumsi memory pada PC/Laptop. Namanya firemin, tool ini sama juga dengan add-ons firefox yang bisa mengurangi konsumsi memory pada PC/laptop kita.








Sebelum menggunakan cara ampuh atasi memory berlebihan oleh Mozilla Firefox jadinya kaya gambar di atas.


Sesudah menggunakan cara mengurangi konsumsi memory pada Firefox.


Pada perbandingan gambar sebelum menggunakan firemin dengan yang sesudah menggunakan Firemin jelas sekali perbedaannya. Dimana pada saat saya belum menggunakan Firemin kapasitas memory yang digunakan Mozilla Firefox yaitu kisaran 274MB, sedangkan setelah di optimasi menggunakan firemin menjadi kurang lebih 3MB saja.


Included in the download, you will also find:


Palemin 0.3.0.300 – For working with and optimizing Pale Moon.
Seamin 0.3.0.300 – For working with and optimizing SeaMonkey.
Thundermin 0.3.0.300 – For working with and optimizing Thundermin
Bagi anda yang berminat ingin mencoba firemin download saja disini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan sampai komentar anda masuk dalam {COMMENTS SPAM}. Thanks