Senin, 21 November 2011

Cara Menghindari Virus Facebook

Tips N Triks Menghindari Virus Facebook


Sebelum Jauh Membaca , Dzoee.com dengan rendah Hati menminta sobat dzoee.com mendonasikkan klik tombol like untuk mendapatkan update artikel dari blog dzoee.com







Sebelumnya saya telah bahas tentang cara Menghapus Virus Facebook kali ini ada sedikit tips menghindari virus facebook yang konon sangat membahayakan komputer

Hacker kian gencar menjelajahi facebook dengan cara apapun untuk menyusup melalui media apa saja untuk mengimpeksi dan mengacau sistem komputer.

facebook sebagai jejaring terpopuler saat ini pun tak luput dari sasaran hacker .
saran saya jangan sembarangan menerima aplikasi dari orang yang tidak dikenal,apalgi aplikasi2 aneh yang jarang ditemukan di facebook.
apa yang perlu di hindari????

dulu pada hari rabu(15/7/2009)CBC telah membuat langsiran dan  memberikan beberapa saran agar terhindar dari infeksi virus jahat yang disebarkan melalui Facebook


1.berhati hatilah dalam menginstal aplikasi di facebook yang dikirim oleh orang asing.

2.cek dulu sebelom menginstal aplikasi facebook.pertama kali harus dilakukan pengecekan daftar review hasil scan.bacalah lebih teliti sebelom anda mnginstalnya.jika tidak virus akan mudah masuk dan mengintai anda.
cara ini juga bagus untuk menghindari maling pasword/data data peting lainya.karena sudah banyak ditemukan aplikasi aplikasi di facebook yangdi dalamnya ditanam virus jahat dan pengintai data seperti key logger(wah ini bahaya sekali nee)

3.jangan terlalu asyik dan gila bermain game di facebook. game game di facebook ini adalah jalan yang paling lancar buat para hacker melancarkan aksinya.
ini memang menyenangkan bagi para penggunanya. Namun Anda patut berhati-hati karena hacker memanfaatkan pengiriman aplikasi tersebut.yang ditanam virus atau software pengintai.
beberapa waktu silam para pengguna Facebook sempat menjadi sasaran jenis virus baru bernama Koobface worm dan sejumlah aplikasi aneh berisi virus jahat. Oleh karenanya, baik perusahaan anti virus Trend micro mau pun pihak facebook menghimbau agar para pengguna Facebook berhati-hati dalam mengelola dan memberikan informasi dalam akun mereka.

4.Tidak mengklik link yang terlihat aneh. Jika dirasa link tersebut terdapat kejanggalan, lebih baik jangan mengkliknya. Jika dikatakan link tersebut berasal dari salah satu teman Anda, sebaiknya konfirmasi terlebih dahului pada teman tersebut. Bisa saja si pengirim link berpura-pura menjadi teman Anda

5.Pastikan aplikasi itu bukanlah sesuatu yang mengharuskan Anda untuk melakukan verifikasi identitas yang lengkap dan rahasia. Anda patut berhati-hati dengan informasi yang diposting ketika akan mengakses game Facebook dimana para penggunananya harus membagi 25 fakta secara acak berkaitan dengan diri dan teman-teman Anda

6.Beri pertanyaan tambahan untuk melindungi akun Anda. Cara ini akan membantu untuk membuktikan identitas anda sewaktu-waktu informasi akun Anda dicuri orang lain.
Waspada dengan situs-situs yang mirip dengan Facebook. Jangan mudah memasukkan password kecuali Anda benar-benar yakin berada dalam situs Facebook yang asli yaitu www.facebook.com

7.jangan sembarangan klik video atau foto yang berlink. ada baiknya periksa dulu link tersebut biasanya  link itu muncul di pojok bawah komputer anda saat cursor mose menyentuh link video/foto atau link yang lain.
banyak saya temukan gambar/video yang didalamnya terdapat link yang tetanam virus dan yang paling banyak tertanam software pengintai pasword seperti keylogger yang dibungkus dengn gambar/video.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan sampai komentar anda masuk dalam {COMMENTS SPAM}. Thanks