Kamis, 24 November 2011

Microsoft: Proses Upgrade Windows 8 Lebih Cepat

Microsoft: Proses Upgrade Windows 8 Lebih Cepat
dzoee.com - Microsoft menjanjikan proses upgrade dari Windows 7 ke Windows 8 nantinya tidak akan membuang banyak waktu atau lebih cepat.

Christa ST. Pierre dari Microsoft mengakui dalam sebuah blog resmi Windows, beberapa pengguna yang menggunakan Vista dan meng-upgrade ke Windows 7 tertahan selama 20 jam untuk menunggu semua file dan aplikasi pendukung dipindahkan.

"Jika pengguna memiliki banyak file besar pada sebuah sistem, mungkin pengguna telah melihat proses instalasi untuk Windows 7 tidak terlalu baik," ungkap St. Pierre, seperti dikutip TG Daily, Rabu (23/11/2011).

Namun, hal tersebut tidak akan terulang pada proses intalasi Window 8, karena proses pemindahan file dan aplikasi 10 persen lebih cepat dibanding meng-upgrade Windows 7.

Bahkan, apabila pengguna tidak ingin mentransfer file sama sekali, tentunya proses upgrade Windows 8 jauh lebih cepat. Untuk menghapus hard drive dan melakukan instalasi ke sistem operasi (OS) baru, pengguna hanya membutuhkan waktu 21 menit, lebih cepat dibanding Windows 7 yang memakan waktu selama 32 menit.

St. Piere juga menegaskan selain Windows 7 dan Windows Vista, ternyata Windows XP juga bisa mendapatkan upgrade ke Windows 8. Menurutnya banyak pengguna harus beralih menggunakan Windows 8 karena OS ini akan membawa banyak perubahan dengan iterasi lebih baik.

Microsoft mengatakan akan terjadi perubahan besar yang disebut 'Metro UI,' yang memungkinkan pengguna untuk memiliki kustomisasi lengkap pada tampilan halaman utama mereka di komputer. Mulai dari widget, RSS readers, informasi cuaca, tanggal/waktu, serta yang lainnya.

Metro UI juga akan membuat pengguna memiliki multitasking yang mendalam dan memberikan kemampuan bagi mereka untuk beralih dari beberapa aplikasi maupun situs internet berbeda.

Microsoft sendiri sudah melakukan uji coba Windows 8 pada perangkat tablet yang diberi nama BUILD, produk ini mirip dengan iPad, karena tidak menyertakan tombol pada perangkat tersebut.

Microsoft pun berencana membuat sentuhan menjadi mekanisme kontrol utamanya, tapi dengan cara yang baru dan berbeda. Tidak hanya menekan layar, namun dengan cara menggesekkan atau menunjuk layar saja

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan sampai komentar anda masuk dalam {COMMENTS SPAM}. Thanks