Senin, 19 Desember 2011

Cara Menonaktifkan (Disable) AVG Antivirus

AVG antivirus merupakan salah satu antivirus terbaik dan populer yang banyak dipercaya dipergunakan oleh user untuk melindungi data pada komputer dari serangan virus, trojan, worm maupun spyware. Bagi Anda yang terbiasa dalam pekerjaan meng-install dan meng-uninstall suatu program atau aplikasi terkadang muncul pop up atau muncul jendela peringatan bahwa file tersebut error ditandai terlebih dahulu dengan warning dari antivirus AVG bahwa file tersebut berpotensi dapat merusak komputer Anda, terutama sekali bagi Anda yang mempergunakan suatu software atau game yang disertai patch atau crack, hal ini adalah biasa mengingat suatu patch atau crack cara kerjanya mirip dengan virus, apabila Anda yakin bahwa file tersebut sebenarnya aman dan ingin menginstalnya Anda harus men-disable terlebih dahulu antivirus AVG, berikut ini cara menonaktifkan/mendisable perlindungan AVG.
1. Klik kanan icon AVG pada tray icon yang berada pada pojok kanan bawah layar desktop Anda, apabila tidak nampak icon AVG-nya klik tanda segitiga kecil untuk memunculkan semua icon aplikasi yang aktif.
2. Setelah icon AVG di klik kanan , Klik pada pilihan paling atas “Open AVG user interface” , maka akan muncul interface AVG secara default tampilannya adalah tampilan overview.
3. Tampilan overview menampilkan beberapa icon, klik kanan pada Resident evil, pilih open in advanced setting, akan muncul jendela baru.
4. Hilangkan tanda centang Enable Resident shield, klik ok untuk menyimpan perubahan, apabila Anda mempergunakan windows 7 akan ada peringatan, klik yes untuk menyetujui, kini icon resident evil yang semula ditandai dengan tanda centang hijau berubah menjadi warna kuning.
5. Install aplikasi atau game Anda, setelah selesai jangan lupa untuk mengembalikan settingan kembali seperti semula dengan memberikan kembali tanda centang pada resident evil, membiarkan terus menerus tanpa perlindungan resident evil dapat membahayakan komputer Anda, lakukan hal ini apabila dibutuhkan saja atau sifatnya sementara, setelah itu jangan lupa untuk kembali ke konfigurasi awal.
Perlu Anda ingat disable resident evil bukan berarti mematikan semua fungsi dari AVG, antivirus, antispyware, linkscanner dan lain sebagainya tetap aktif guna memberikan perlindungan kepada komputer Anda, selamat mencoba !

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih banyak .......

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan sampai komentar anda masuk dalam {COMMENTS SPAM}. Thanks