Kamis, 29 September 2011

Cara Mudah Membuat Distro sendiri dengan MySLAX Creator

Membuat Distro sendiri dengan MySLAX Creator

Yup. Akhirnya setelah lelah searching diGoogle yang niatnya mo nyari artikel buat ngeracik beberapa ISO file linux biar bisa diboot dari satu cd seperti membuat beberapa livecd linux dalam satu cd. eehh malah nemunya MySLAX creator. Tapi gak papa lah disoba dulu softwere yang satu ini.
MySLAX creator adalah freewere w32 yang bisa didonwload dari http://myslax.bonsonno.org/download.php
Ada beberapa versi disitu. Silahkan DL yang versi terbaru.
Satu hari ini aku udah utak atik softwerenya. Udah berhasil ngebikin beberapa ISO linux SLAX base tentunya. Ya...softwere itu emang dibikin buat ngeracik distro linux berbasis SLAX yang sesuai dengan keinginan kita. Kita bebas memilih paket² apa adja yang mo kita suntikkan diSLAX kita. Tentunya kita harus punya distro SLAX dulu. Entah berupa cd linux ato ISO linux.
Kemudian DL paket2 apa adja yang mo kita masukkan disini : http://www.slax.org/modules.php atau download paket²nya via ftp juga bisa kok di ftp://ftp.slax.org/SLAX-5-modules
abis itu racik dech slax versi kmu sendiri dengan ISO SLAX+paket² .mo+MySLAX creator.
Jadi ternyata buat ngutak-atik SLAX itu gampang banget yach. Tapi fiturnya belum begitu banyak buat ngebikin distro yang interfacenya bisa sesuai selera kita. Disitu Kita cuma bisa nebeng gambar kita diweallpaper default Slax yang bisa kita ganti dan juga password rootnya doank.
Ada juga softwere yang laen disitus tadi. softwere buat ngeconvert *.tgz jadi *.mo Tutornya nyusul yach :D

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan jangan sampai komentar anda masuk dalam {COMMENTS SPAM}. Thanks